Keajaiban Di Dalam Tubuh Kita – Harun Yahya

Keajaiban Di Dalam Tubuh KitaAnak-anak yang manis, bersiaplah-siaplah, kita segera akan melangkah ke dalam sebuah dunia yang luas dan penuh dengan keajaiban. Ya, dunia ini akan sangat menarik buat kalian. Meskipun kalian mungkin tidak pernah menyadarinya hingga sekarang, bertriliun-triliun pekerja dalam dunia ini telah bekerja tak kenal lelah untuk kalian. Kalian bingung, bukan? Dunia seperti apakah ini?

Dunia yang luar biasa ini adalah tubuh kita sendiri, sedangkan para pekerjanya adalah sel-sel tubuh kita. Semua titik yang terdapat dalam tubuh kita terdiri atas sel-sel. Saat ini dalam tubuh kita terdapat triliunan sel yang bekerja untuk kita. Mereka tetap bekerja, bahkan ketika kalian sedang membaca buku ini. Sebagai contoh, sel-sel mata kalian melakukan sejumlah pekerjaan tanpa henti agar kalian bisa membaca. Ketika kalian bernafas, sel-sel di dalam saluran pernafasan, kemudian yang ada di paru-paru kalian melakukan tugasnya. Sementara itu, sel-sel yang ada di perut kalian mungkin tengah mencerna makanan yang kalian makan beberapa jam sebelumnya.

Masing-masing dari triliunan sel dalam tubuh kita melaksanakan tugasnya secara sempurna berkat perancangan sempurna oleh Allah, sehingga kita dapat menjalani kehidupan kita tanpa kesulitan. Bangun tidur di setiap pagi untuk berangkat ke sekolah, merasakan manisnya madu, bernapas tanpa susah payah, berlari-larian di halaman sekolah kalian dan bermain-main dengan teman-teman kalian, menulis, membaca dan banyak hal lain yang kalian lakukan merupakan bentuk kasih sayang Allah. Sebagaimana segala sesuatu di bumi, Allah telah menciptakan kalian dengan sempurna dan memberi kalian apa yang kalian butuhkan. Balas budi yang sepatutnya kalian berikan adalah bersyukur kepada Allah, Yang telah memberikan segala keberkahan ini, yang jauh lebih berharga daripada hadiah mana pun yang pernah kalian dapatkan di dunia ini.

sel tubuh manusia

Buku ini akan mengajak kalian merenungkan tentang tubuh kalian. Buku ini akan memperlihatkan kepada kalian betapa sempurna dan rumitnya tubuh manusia yang telah Allah ciptakan.

Setelah membaca buku ini, kalian akan semakin lebih mencintai Allah dan bersyukur kepada-Nya. Kalian akan terheran-heran atas keterlenaan orang-orang di sekitar kalian, yang tidak merenungkan tentang penciptaan, dan kalian akan bersemangat untuk memberitahu mereka apa-apa yang kalian ketahui, sehingga mereka akan mengambil pelajaran pula.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa yang berguna bagi manusia, dan yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan di antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS Al Baqarah: 164)

Download E-Book “Keajaiban Di Dalam Tubuh Kita” (DOC)

%d blogger menyukai ini: