Tips Menulis Di Media Massa

Tips Menulis Di Media MassaBenarkah menulis itu sulit? Memang tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Dan pertanyaan ini juga terus menerus ditanyakan orang dari generasi ke generasi.

Secara umum, sulit atau mudahnya sesuatu tergantung banyak hal, antara lain, niat, kemauan, serta anggapan dan keyakinan yang ada dalam pikiran kita. Jika niat dan kemauannya kuat, maka usaha untuk mencapainya juga akan lebih giat, sehingga proses pencapaiannya akan terasa lebih mudah.

Tips Menulis Di Media MassaSebaliknya, jika kita menganggap sesuatu itu sulit, maka kesulitan pulalah yang akan kita hadapi. Lain halnya jika kita menganggap sesuatu itu mudah (ingat: menganggap mudah tidak sama dengan menganggap enteng), maka biasanya segala sesuatunya akan terasa lebih mudah.

Lalu bagaimana pula jika kita ingin tulisan kita dimuat di media massa? Prinsipnya sama, sepanjang kita memiliki tekad yang kuat, berpikir positif, dan mau berusaha, maka keinginan kita itu bukan merupakan sesuatu yang mustahil untuk dicapai.

Sebagai panduan awal, E-Book ini mengupas tips seputar menulis untuk media massa berikut pernak-perniknya yang ditulis oleh Mario Gagho di Refleksi dan Blog Tutorial. Versi eBook ini dibuat sekedar untuk memudahkan mereka yang ingin membacanya secara offline, dan konversi ke dalam bentuk eBook dilakukan dengan seizin penulisnya.

Judul: Tips Menulis Di Media Massa
Penulis: Mario Gahgo
Dikompilasi Oleh: Tata Danamihardja (bukamulut.blogspot.com)
Format ebook: CHM

Pranala:

%d blogger menyukai ini: