Kunci Kebahagiaan oleh Ibn Qayyim Al Jauziyah

Kunci Kebahagiaan oleh Ibn Qayyim Al JauziyahE-Book “Kunci Kebahagiaan” merupakan terjemahan dari Kitab Miftahu Daar As Sa’adah yang ditulis oleh seorang pengarang besar yaitu Ibnu Qayyim al-Jauziyyah. Sebuah tulisan yang sarat dengan faedah, ilmu, dan nasehat-nasehat yang banyak diambil oleh para ulama sesudahnya, dipelajari para ahli fikih, dan disinggung oleh para khatib dalam khutbahnya.

Kunci Kebahagiaan oleh Ibn Qayyim Al JauziyahIbnu Qayyim al-Jauziyyah menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan, ustadz dalam ilmu fikih, menguasai ilmu aqidah, seorang kritikus karena menguasai ilmu Jarh wa Ta’di’l, seorang yang zuhud dan wara’, argumentasinya sangat memuaskan lawan, juga menguasai bidang ilmu falak, dan pengetahuan alam secara umum.

Tulisan Ibnu Qayyim al-Jauziyyah ini merupakan tulisan yang cukup besar di antara tulisannya yang lainnya. Dia berbicara secara detail tentang rahasia Allah dalam menurunkan Adam ke bumi, setelah dikeluarkan dari surga-Nya, serta menjelaskan tentang surga yang dihuni oleh Adam. Dia seorang mufassir besar ketika bicara masalah tafsir.

Pranala:

%d blogger menyukai ini: