Lily – Pencarian Cinta Seorang Gadis Eropa di Etiopia oleh Camilla Gibb

Lily - Pencarian Cinta Seorang Gadis Eropa di Etiopia oleh Camilla GibbLilly amat mengagumkan dan menginspirasi semua orang. Novel yang melukiskan kondisi Etiopia dengan amat tajam; penuh cinta, toleransi, ketabahan, dan optimisme.” —Ethiopian Observer

Gadis kecil kulit putih itu bernama Lilly. Kedua orangtuanya tewas secara misterius, hingga dia diangkat anak oleh seorang sufi Maroko, Abdal Akbar. Dua budaya yang amat berbeda membuat Lilly harus berjuang mengenal hidup.

Lily - Pencarian Cinta Seorang Gadis Eropa di Etiopia oleh Camilla GibbCukup lama Lilly merasa hampa dan terhantui kematian orangtuanya, sampai dia menemukan sosok kakak dalam diri Hussein. Hussein-lah yang menemaninya hijrah ke Harar, Etiopia, sebuah kota suci bertembok tempat bermukim para wali. Di sanalah Lilly belajar Islam dan menjadi guru mengaji Al Quran.

Namun, tibalah tahun 1984, ketika setengah juta orang mati kelaparan dan setengah juta lagi meninggalkan Etiopia. Lilly terpaksa harus mengungsi ke London. Berpisah dengan Hussein dan anak-anak didiknya adalah hal tersulit bagi Lilly karena dia juga harus berpisah dari Dr. Aziz Abdulnasser, dokter idealis yang mulai mengisi hatinya.

Bagaimana kehidupan Lilly saat dia mengungsi ke London? Akankah dia menemukan kembali kebahagiaan yang sempat singgah kepadanya? Temukan jawabannya di E-Book ini.

Komentar Atas Buku “Lily – Pencarian Cinta Seorang Gadis Eropa di Etiopia”.

Semangat yang diperlihatkan Gibb adalah membela kaum perempuan tertindas…” -Republika

Kisah yang menusuk perasaan…menimbulkan rasa empati.” -The Miami Herald

“ …. Novel yang memberikan pengaruh mendalam.” —Giller Prize Jury

Lilly amat mengagumkan dan menginspirasi semua orang. Novel yang melukiskan kondisi Etiopia dengan amat tajam; penuh cinta, toleransi, ketabahan, dan optimisme.” —Ethiopian Observer

Pranala:

%d blogger menyukai ini: