Authentic Happiness – Menciptakan Kebahagiaan dengan Psikologi Positif oleh Martin E.P.Seligman, Ph.D.

Authentic Happiness - Menciptakan Kebahagiaan dengan Psikologi PositifPsikologi yang berkembang dewasa ini dapat disebut sebagai psikologi negatif, karena berkutat pada sisi-negatif manusia. Psikologi, karena itu, paling banter hanya menawarkan terapi atas masalah-masalah kejiwaan. Padahal, manusia tidak hanya ingin terbebas dari problem, tetapi juga mendambakan kebahagiaan. Adakah psikologi jenis lain yang menjawab harapan ini?

Martin Seligman, seorang psikolog pakar studi optimisme, memelopori revolusi dalam bidang psikologi melalui gerakan Psikologi Positif. Berlawanan dengan psikologi negatif, sains baru ini mengarahkan perhatiannya pada sisi-positif manusia, mengembangkan potensi-potensi kekuatan dan kebajikan sehingga membuahkan kebahagiaan yang autentik dan berkelanjutan.

Authentic Happiness - Menciptakan Kebahagiaan dengan Psikologi PositifDalam buku revolusioner yang ditulis dengan gaya populer ini, Seligman memperkenalkan prinsip-prinsip dasar Psikologi Positif, ciri-ciri kebahagiaan yang autentik, dan faktor-faktor pendukungnya. Dengan metode-metode praktis yang dirumuskannya, Anda dapat memanfatkan temuan-temuan terbaru dari sains kebahagiaan untuk mengukur dan mengembangkan kebahagiaan dalam hidup Anda.

Siapa pun Anda, baik akademisi/praktisi di bidang psikologi maupun awam, buku ini akan mengubah pandangan hidup Anda: kebahagiaan adalah hak setiap manusia. Buku ini, dengan demikian, menjanjikan masa depan yang cerah bagi kebahagiaan manusia.

Komentar Atas Buku “Authentic Happiness – Menciptakan Kebahagiaan dengan Psikologi Positif”

Akhirnya, psikologi membahas secara serius kegembiraan, keriangan, dan kebahagiaan. Martin Seligman memberi kita hadiah berharga.”
Daniel Goleman, penemu Emotional Intelligence

Buku ini kan mengubah cara pandang orang terhadap psikologi dan cara pandang kita semua terhadap diri kita sendiri.”
Howard Gardner, pencetus teori Multiple Intelligence

Sebuah buku yang menakjubkan! Sarat dengan kebijakan-kebijakan praktis dan sumber-sumber autentik.”
Stephen R. Covey, penulis The 7 Habits of Highly Effective People

Dr. Seligman adalah psikolog abad ke-21 sekaliber Freud.”
Newsweek

Pranala:

%d blogger menyukai ini: